Mau Mencoba Investasi Deposito Untuk Mahasiswa? Baca Tipsnya!

Investasi Deposito Untuk Mahasiswa

Jika dulunya investasi identik dengan orang-orang berduit, tidak dengan kondisi saat ini. Banyak lembaga mulai menawarkan investasi mudah dan bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk mahasiswa. Untuk merencanakan keuangan masa depan, mahasiswa seharusnya mampu menyisihkan sebagian uang bulanan atau hasil kerja part timenya untuk investasi.

Jenis investasipun beragam, salah satu jenis investasi yang cocok untuk mahasiswa adalah deposito. Selain aman dan prosesnya sederhana, investasi ini memiliki keuntungan atau bunga deposito yang lebih besar dibandingkan dengan tabungan biasa, serta sangat minim resiko kerugian.

Investasi Deposito Untuk Mahasiswa
Source: https://www.pexels.com/photo/woman-in-yellow-shirt-writing-on-white-paper-3807755/

Mungkin berinvestasi adalah hal yang baru bagi sebagian besar mahasiswa, namun tidak ada salahnya untuk dicoba demi mengatur keuangan masa depan nanti. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membuka deposito, berikut ada beberapa tips yang bisa jadi referensi:

1. Kualitas bank

Banyak lembaga keuangan atau bank yang menawarkan investasi ini. Oleh sebab itu, pilihlah bank yang memiliki kualitas atau reputasi baik yakni telah memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh bank indonesia. Hal ini dilakukan agar meminimalisir resiko atau hal yang tak dinginkan.

2. Memilih jangka waktu tempo

Deposito memiliki beberapa pilihan jangka waktu, diantaranya adalah jangka 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan. Pilihlah jangka waktu yang tidak terlalu panjang, misal 6 bulan, sebagai latihan untuk para mahasiswa menjadi investor pemula.

3. Bandingkan bunga deposito

Bunga deposito umumnya adalah berkisar 5%, namun maing-masing bank biasanya menawarkan deposito yang berbeda-beda untuk menarik minat para investor. Maka ini peluang bagi kamu untuk mendapat keuntungan lebih. Carilah referensi beberapa bank, dan pilihlah bak yang menawakan bunga yang lebih tinggi namun masih wajar.

4. Pilih persyaratan yang paling mudah

Setiap bank memiliki syarat dan prosedur yang berbeda. Maka untuk memudahkan kamu, pilihlah bank yang memiliki persyarat dan prosedur yang paling mudah. Salah satu bank yang menawarkan kemudahan investasi deposito adalah digibank by DBS.

Hanya berbekal smartphone dan kuota internet saja kamu sudah bisa membuka deposito online melalui Aplikasi digibank by DBS. transaksi ini bisa anda lakukan dengan cepat secara online tanpa harus datang ke kantor bank. Tahapannya pun sangat mudah untuk dilakukan mandiri via aplikasi.

Nah, berikut adalah cara mudah membuka deposito dari Aplikasi digibank by DBS

– Login Aplikasi digibank by DBS
– Klik pada symbol “deposito”
– Klik buka deposito baru
– Klik dari sejumlah option atau pilihan yang sesuai dengan yang kamu butuhkan, kemudian klik “setuju”
– Tulis nominal yang diinginkan dn pilih rencana atau target deposito yang sesuai dengan kamu
– Klik “ok! Mari kita mulai”
– Klik pilihan jatuh tempo, lalu klik “otentikasi”
– Masukkan password digibank by DBS kamu

Keuntungan membuka deposito online melalui Aplikasi digibank

1. Kamu bisa melakukan deposito online selama 24 jam/ 7 hari non stop melalui aplikasi
2. Bunga deposito yang akan kamu peroleh hingga 5% per tahun
3. Tidak perlu dengan nominal besar, kamu sudah bisa membuka deposito melalui aplikasi digibank mulai dari Rp.1000.000 saja
4. Untuk pilihan tenor atau tempo pengambilan mulai satu bulan

Setelah mengetahui tips investasi deposito diatas, apakah kamu sebagai mahasiswa sudah mulai tertarik untuk investasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *