Siapa yang tak kenal instagram? Aplikasi dengan konsep sederhana berupa foto dan video sharing social networking service ini kini tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi. Namun, platform SNS ini telah gandrung digunakan sebagai wadah bisnis bahkan seringkali dilirik sebagai prasyarat melamar pekerjaan!

Lantas bagaimana pemain baru dapat bersaing dengan para pemain lama yang telah lebih dulu memiliki followers jauh lebih banyak? Salah satu solusinya adalah like Instagram free untuk boost akun Anda. Ikuti artikel berikut ini untuk cari tahu cara dan urgensinya.

Lebih Mudah Dikenal

Visibilitas atau kemudahan untuk menemukan akun adalah faktor yang sangat penting di dunia maya. Faktor ini selain dipengaruhi oleh penggunaan fitur iklan, juga diikuti oleh jumlah akun yang melihat dan membagikannya, baik di Instagram itu sendiri maupun di media sosial lain.

Lebih jauh lagi, visibilitas ini sangat penting jika Anda tengah menuju pada ranah influencer. Seorang influencer tentunya memerlukan pengikut yang cukup untuk dapat dikatakan memberi pengaruh pada iklan atau barang yang diendorse nantinya.

Jumlah likes dan followers adalah parameter dalam Instagram yang menunjukkan hal tersebut. Kedua parameter ini berlaku untuk tiap-tiap konten yang diunggah. Semakin stabil jumlah likes untuk tiap konten menandakan semakin tinggi pula visibilitasnya.

Memperoleh kredibilitas

Tren warganet Indonesia adalah menilai sesuatu berdasarkan popularitasnya. Semakin populer seseorang atau suatu brand, maka akan dianggap memiliki kredibilitas lebih tinggi dibanding akun yang kurang mendapat perhatian.

Memang, di dunia nyata, kredibilitas dinilai dengan berbagai macam faktor. Namun, di dunia media sosial seperti Instagram, kredibilitas dilihat tidak hanya berdasarkan deskripsi bio maupun konten, melainkan seberapa banyak orang mengikuti konten-konten yang diunggahnya.

Ketertarikan terhadap suatu konten dinilai berdasarkan jumlah likes. Logikanya, seseorang akan mengetuk tombol likes hanya jika mereka menganggap konten tersebut memberi cukup pengaruh untuk disukai. Begitu pula dengan keputusan menjadi followers.

Karena itu, jika seseorang kebetulan melihat akun Anda, hal pertama yang akan dilihat adalah jumlah followers dan likes yang telah terkumpul. Semakin besar angkanya, maka semakin tinggi pula tingkat kepercayaan mereka terhadap akun atau brand tersebut.

Membangun reputasi

Selain untuk kepentingan bisnis, Instagram juga seringkali digunakan sebagai wadah membangun citra diri. Bagi influencer, membangun citra diri tidak lain halnya dengan membangun reputasi bisnis. Semakin banyak dikenal dan disukai masyarakat, maka semakin kuat pula reputasi yang terbangun.

Langkah awal mendirikan reputasi adalah memiliki banyak followers diikuti dengan jumlah likes pada setiap konten yang diunggah. Kedua hal ini baiknya beriringan karena jika hanya jumlah followers yang membludak tapi minim likes pada konten, artinya tidak ada engagement antara figure atau brand dalam akun dengan pengikut.

Otomatis, “reputasi baik” yang digadang-gadang lewat jumlah followers menjadi kurang relevan. Apa artinya memiliki banyak orang yang melihat konten Anda tapi tidak terdorong untuk menyukainya bukan? Apalagi karena Instagram tidak memiliki fitur “dislike”, konten dengan jumlah likes sedikit dapat dianggap memiliki jumlah “dislike” yang lebih dominan.

Memang, perlu waktu untuk menarik minat warganet untuk melirik dan menyukai konten Anda. Apalagi harus bersaing dengan jutaan akun lain yang telah jauh lebih lama dirintis. Ironisnya, warganet lebih memercayai akun yang telah memiliki jumlah followers dan likes yang banyak.

Memang, dewasa ini telah banyak jasa yang menawarkan pembelian followers dan likes Instagram. Namun, bagi Anda yang kesulitan terkait modal, “membeli” like Instagram free alias gratis bisa menjadi jalan keluar yang cepat dan cerdas untuk membangun akun Instagram baru.

Dapatkan Like dan Followers Lewat free.panelpedia.net

Dibanding mengeluarkan modal, Free Panel Pedia menawarkan layanan auto followers, likes, komentar, dan views Instagram untuk “mencuri start” secara gratis. Tidak seperti layanan otomatis via bot, Free Panel Pedia dapat memberikan interaksi pengguna aktif.

Caranya pun sangat mudah, Anda cukup masuk ke dalam situs free.panelpedia.net menggunakan akun Instagram dan jumlah likes akan meningkat secara otomatis. Jadi, tidak perlu terlalu khawatir lagi. Percayalah dengan kualitas konten Anda dan percayakan boost reputasi akun lewat like Instagram free oleh free.panelpedia.net.

Leave a Reply

Your email address will not be published.